Selasa, 11 November 2014


Dari hasil penelitian, mencampurkan jeruk dan duku dapat menjadi solusi pengganti elekroda baterai/pasta karbon baterai. Adanya kandungan minyak atsiri dalam buah jeruk juga akan menambah tegangan yang dihasilkan. Diduga minyak atsiri ini yang dapat memberikan energi sebagai pengganti energi batu baterai. Selain itu, duku juga memiliki kandungan kalium dan natrium yang tinggi, dan ini juga sama dimiliki oleh energi yang dikeluarkan batu baterai. Voltase yang dihasilkan pun tidak jauh berbeda dengan voltase baterai kimia. Kulit jeruk dan duku yang memiliki kandungan air yang banyak ini diolah dengan cara menumbuk kulit dengan tujuan untuk merangsang keluarnya kandungan yang terdapat dalam kulit duku dan jeruk tersebut. Setelah zat yang ada dalam kulit duku dan jeruk ini keluar maka untuk mengikat energinya dengan cara menjemur kulit durian tersebut. Kandungan kimia dari kedua bahan per 100 gr yaitu: Air 65,8 mg, Karbohidrat 31,8, Lemak 0,2 mg, Protein 1,2 mg, Kalsium (Ca) 10 mg, Pospor (P) 22 mg, Besi (Fe) 0,8 mg, Vitamin A 950 mg, Vitamin B 0,06 mg, Vitamin C 10 mg.


Kelebihan pasta heterogen organik ini diantaranya :

1. Ketahanan dapat mencapai 7-14 hari.
2. Ramah lingkungan.
3. Harga sangat terjangkau karena bahan baku merupakan limbah.
4. Keberadaan baterai ini membantu mengatasi permasalahan sampah organik(kulit buah-buahan) dan limbah baterai di masyarakat.
5. Merupakan salah satu tren back to nature yaitu untuk mengantisipasi keterbatasan bahan-bahan fosil.
6. Sebagai media edukasi.
7. Bahan baku mudah didapat.
8. Pembuatannya sangat mudah
9. Baterai dapat kembali diisi ulang*.
*Kami menjualan kemasan re-fill (isi ulang) elektroda/pasta baterai heterogen organik. Harga bisa dilihat di bawah.



Kelemahan pasta heterogen organik ini diantaranya :

1. Jangka waktu ketahanan yang lebih pendek dari baterai kimia.
2. Kulit jeruk dan kulit duku merupakan buah musiman. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan bahan baku, kami mempersiapkan olahan kering(pasta kering) yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Atau cara lain, kami mengganti salah satu bahan baku dengan limbah buah-buahan lainnya.







Kami menjual baterai ukuran :
1. R 14 C (7,5 cm x 4,5 cm) @ baterai. Harga: 3000
2. R 14 C (7,5 cm x 4,5 cm) @ kotak. Isi 4 baterai. Harga: @10.000



Kami menjual re-fill elektroda heterogen organik :

250 gr kemasan isi ulang @ 30.000

1 komentar :

  1. How To Play Real Money Slot Machines - Dr.CMD
    For many 출장안마 players, this is not a new 정읍 출장안마 game to be 양주 출장마사지 found 제천 출장안마 in the casino scene. This new game combines 오산 출장안마 slots and video poker to give you

    BalasHapus